Sewa Mobil atau Membeli Mobil?

Bagaimana Anda memutuskan sewa mobil atau beli mobil? Jawabannya adalah biaya yang Anda keluarkan untuk itu.

  • Pertimbangkan biayanya. Berapa harga mobil tersebut? Berapa biaya sewa mobil? Berapa lama kita sewa mobil sampai kita dapat membeli mobil tersebut?
  • Pertimbangkan seberapa sering Anda akan menggunakan mobil. Apakah mobil ini hanya Anda gunakan sekali, Seperti baju pengantin? Atau sesuatu yang Anda gunakan setiap saat, seperti sepatu Anda?
  • Pertimbangkan berapa lama Anda akan menggunakan mobil. Apakah Anda ingin memilikinya untuk 10 tahun?Apakah Anda akan membutuhkannya saat akhir minggu?
  • Pertimbangkan berapa harga jual balik. Apakah mobil tersebut memiliki harga yang stabil, atau cepat turun?
  • Pertimbangkan dampak penyusutan dari penggunaan mobil. Beberapa barang akan mengalami penyusutan setiap digunakan baik faktor umur, jumlah penggunaan, maupun kerusakan.

Tidak ada jawaban yang sederhana untuk menjawab sewa mobil atau membeli mobil. Untuk beberapa orang, mereka memilih untuk menyewa saja. Mereka ingin mengganti barang mereka sesering mungkin mengikuti perkembangan trend. Menyewa Sofa untuk 6 bulan akan lebih hemat daripada membelinya. Beberapa orang juga tidak keberatan menggunakan barang bekas orangtuanya. Sofa dapat diturunkan turun temurun sampai sofa tersebut rusak.

Kunci dari pertanyaan di atas adalah Anda harus mengetahui yang mana akan menghabiskan uang lebih banyak sewa mobil atau beli mobil. Anda juga harus menghitung faktor perawatan dan servis mobil.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s